3 Series Laptop Gaming ASUS ROG yang akan segera rilis ditahun 2024, yang mana pilihan favoritmu ?

ASUS sebagai perusahaan multinational sekaligus produsen perangkat lunak dan perangkat keras terbaik di dunia, kembali menggegerkan dunia game dengan meluncurkan sederet laptop keluaran terbaru di awal tahun 2024. Asus telah berhasil menjadi leader market untuk industri teknologi selama satu dekade terakhir. Hal ini tentunya tidak terlepas dari inovasi-inovasi terbaru dan mempertahankan kualitas produknya. Asus telah melahirkan banyak sekali inovasi terbaru mulai dari laptop ultra ringkas dengan bezel layar tipis, laptop layar ganda, hingga laptop berperforma tinggi yang khusus dirancang untuk para konten kreator dan gamer salah satunya ROG.

ROG - Republic of Gamers merupakan salah satu lini produk dari Asus yang berfokus pada produksi perangkat lunak dan perangkat keras gaming terbaik. Perangkat gaming ROG telah digunakan untuk membuat ratusan rekor dan terus menjadi pilihan yang disukai para gamer dan penggemarnya di seluruh dunia. ROG juga turut berpartisipasi dalam dan mensponsori acara-acara gaming besar internasional.

Tamtam berkesempatan mencoba laptop ROG

ASUS ROG menjadi Brand Gaming pertama di Indonesia yang mengumukan jajaran Laptop terbaru 2024. Laptop gaming ROG 2024 dibekali dengan serangkaian fitur dan teknologi paling canggih yang dapat memaksimalkan pengalaman penggunanya, membuat laptop gaming ROG tidak hanya unggul untuk gaming, tetapi juga untuk aktivitas lain seperti produksi konten hingga eksperimen AI. Laptop gaming ROG ditenagai oleh CPU Intel® Core™ Ultra Series dan AMD Ryzen™ 8000 Series, serta GPU NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series.

ROG akan menghadirkan 3 seri laptop gaming paling lengkap dan paling tanggung dengan spek Dewa, yaitu 

1. TUF Series

ASUS TUF Gaming

Series Tuf Gaming yang menyasar gaming pemula telah lama tampil sebagai laptop gaming paling “worth it” di Indonesia. Di tahun 2024, TUF Gaming F16 hadir dengan ukuran layar 16-inci yang lebih besar dan ditenagai oleh CPU hingga Intel® Core™ i7-13650HX yang lebih powerful dari pendahulunya. Sementara dari sisi grafis dan visual, laptop gaming ini dibekali dengan GPU hingga NVIDIA GeForce RTX™ 4060 serta layar Full HD 165Hz 100% sRGB yang dapat memanjakan para gamers.

Meski menghadirkan laptop 16-inci, ASUS tetap menyediakan opsi untuk para gamers yang tetap memilih laptop gaming 15-inci lewat TUF Gaming A15. Berbeda dengan generasi sebelumnya, TUF Gaming A15 kini ditenagai oleh CPU AMD Ryzen™ 8000 Series yang telah dibekali dengan NPU untuk mengakselerasi pemrosesan AI. Sementara GPU NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series hadir untuk mengakselerasi performa gaming-nya

Berikut ini detail spesifikasi untuk TUF Series:
ASUS TUF Gaming F16 (FX607)

ASUS TUF Gaming A15

2. ROG Strix Series

ROG Strix Series

ROG Strix SCAR 16/18 tampil sebagai laptop paling powerful di awal tahun 2024. Dibekali dengan CPU Intel® Core™ i9-14900HX dengan TDP hingga 65W, serta GPU NVIDIA GeForce RTX™ 4090 dengan TGP hingga 175W, membuat laptop gaming ini dipastikan dapat melibas semua game yang ada di platform PC tanpa terkecuali. Apalagi laptop gaming ini sudah dibekali dengan layar ROG Nebula HDR yang menggunakan panel Mini LED, serta sistem pendingin yang dibekali dengan tiga kipas. Performanya yang sangat kencang juga membuat laptop gaming ini sangat ideal untuk eksperimen AI.

 

Selain ROG Strix SCAR 16/18, ASUS ROG juga memperkenalkan ROG Strix G16/G18. Sedikit berbeda dengan saudara dekatnya, ROG Strix G16/G18 dibekali dengan layar ROG Nebula Display dan opsi GPU hingga GPU NVIDIA GeForce RTX™ 4080. Meski demikian, laptop ini masih ditenagai oleh CPU hingga Intel® Core™ i9-14900HX dengan TDP hingga 65W dan sistem pendingin tiga kipas yang dapat menjaga suhu operasionalnya secara optimal.


Berikut ini detail spesifikasi untuk ROG Strix Series:

ROG Strix Scar 16 / 18

ROG Strix G16 / G18


3. ROG Zephyrus Series

ROG Zephyrus Series

ROG Zephyrus G14 dan G16 merupakan laptop primadona ASUS ROG di tahun 2024. Tampil dengan desain baru yang lebih modern dan elegan, ROG Zephyrus G14 dan ROG Zephyrus G16 tampil sebagai laptop gaming untuk para gamers yang mengedepankan performa dan portabilitas. Tidak hanya hadir dengan dimensi bodi yang lebih tipis dan ringan, juga unggul di berbagai hal, mulai dari konektivitas yang lengkap, hardware yang lebih efisien, sistem pendingin lebih baik, hingga layar yang dapat menyajikan kualitas visual lebih baik dibandingkan semua laptop gaming yang ada hingga saat ini.

 

ROG Zephyrus G14 dan G16 merupakan laptop gaming pertama di dunia yang mengadopsi layar ROG Nebula Display dengan panel OLED. Istimewanya adalah layar yang digunakan di laptop ini merupakan layar laptop berpanel OLED pertama di dunia yang dibekali dengan teknologi VRR atau variable refresh rate. VRR merupakan fitur yang sangat penting bagi para gamers karena dapat mengeliminasi efek screen tearing dan stuttering saat bermain game.

 

Tidak sampai di situ, ROG Zephyrus G14 dan G16 juga ditenagai oleh hardware generasi terbaru yaitu CPU hingga AMD Ryzen™ 8545HS untuk Zephyrus G14 dan Intel® Core™ Ultra 9 185H untuk Zephyrus G16. Keduanya merupakan CPU generasi terbaru yang telah dibekali dengan NPU untuk mengakselerasi pemrosesan AI. Sementara untuk grafisnya, kedua laptop ini mengandalkan GPU NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series yang sudah teruji keandalannya dalam hal gaming, produksi konten, hingga AI.


Berikut ini detail spesifikasi untuk ROG Zephyrus Series:
ROG Zephyrus G14

ROG Zephyrus G16


Keunggulan yang di tawarkan oleh series terbaru ROG adalah :
  • Lebih Modern dan Powerful - Mulai dari CPU dan GPU paling canggih, sistem pendingin terbaik, hingga desain premium, laptop gaming ASUS ROG tahun 2024 hadir lebih powerful dan modern
  • Laptop Terbaik untuk Eksperimen AI - Laptop gaming ASUS ROG 2024 kembali hadir dengan sederet teknologi dan fitur yang membuat eksperimen AI dapat berjalan lebih baik.
  • Lengkap - Mulai dari ASUS TUF Gaming yang menyasar gamer pemula, ROG Strix SCAR dan Strix G yang powerful, serta ROG Zephyrus G yang sangat stylish. ROG umumkan jajaran laptop paling lengkap yang siap hadir di tahun 2024.

Seluruh jajaran Laptop gaming tersebut akan resmi rilis dan tersedia di Indonesia termasuk di Batam pada Maret mendatang. Pastikan kamu tergabung dalam ROG Community untuk mendapatkan informasi terkini terkait perkembangan teknologi game dan berbagai acara yang di helat oleh ROG.


Sekilas review terkait ROG Series 2024 silahkan kunjungi Instagram Tambayurizqi

Comments

Popular posts from this blog

5 Alasan Nuvasa Bay jadi pilihan yang tepat dalam mencari hunian Apartemen di Batam

Kunjungan Ibu Negara ke kontrakan Rakyat Jelata :)