Tam-Tam Jalan-Jalan ke Infinite Studio - Hollywood nya Indonesia

Hi Happy People,

Siapa nih yang suka nonton film? Hayo kamu yang suka berburu pre sale film. Yang rela ngatri beli tiket di bioskop atau pun yang beli nya online lewar applikasi. Banyak diantara temen-temen yang suka nonton film ya.. Tentunya menyenangkan ya bisa menonton akting dari aktor kesayangan...
Kesempatan kali ini saya mau cerita tentang pengalaman saya syuting film layar lebar,hehe. Bukan dink. Tapi pengalaman saya mengunjungi lokasi syuting film. Saya bersama teman-teman dari Blogger Kepri mendapat kesempatan untuk melakukan tour ke Infinite Studio film .

Tam-tam berfoto di depan set properti film Buffalo Boys
Apasih Infinite Studio ?
Infinite Studio adalah studio animasi dan studio film yang sudah memproduksi berbagai film dari dari Nasional maupun Internasional. Luas dari studio film ini lebih dari 10 hektar. Infinite mempunyai studio indor  dan outdor. Lokasinya sendiri berada di kawasan Nongsa. Saat ini karyawan di Infinite studio mencapai 306 orang. Konon studio ini merupakan studio film terbesar se Asia Tenggara. Namun saat ini sudah ada negara di Kawasan Asia Tenggara yang membuka studio Film yang lebih besar daripada yang ada di Batam. Meski begitu Infinite Studio juga sudah mampu bersaing di dunia perfilm-an international layak nya film Hollywood.Saya baru tau ternyata Indonesia punya Studio Film super keren yang lokasinya di kota tempat saya tinggal. Awesome 

Penasaran kan..!?
Langsung saja kita intip seperti apa sih isi Infinite Studio Film. Siapa tau di dalam nya bisa jumpa artis atau bisa beradu acting layaknya aktor terkenal yang ada di film-film. Yuk cus…
Pertama-tama memasuki gerbang utama nampak beberapa petugas pengaman yang berjaga. Tempatnya sangat privat ya, jadi tidak sembarangan orang bisa memasuki kawasan ini. Pastikan kita sudah punya izin atau janji sebelumnya.  Dari gate menuju area gedung nya lumayan jauh kalo jalan kaki, ya sekitar 300 meteran gitu deh..
Beberapa lokasi syuting yang instagramable di studio ini:
The Bell 
Di depan kita langsung di hadapkan pada  2 meriam dan lonceng-lonceng raksasa yang digantung di atap. Yupz salah satu set yang ada di film Jocker Games yang tayang pada tahun 2015.Ini merupakan film Jepang yang 60 % pembuatan film ini diproduksi di Indonesia dan selebihnya di produksi di Jepang. 

Blogger Kepri 
Steam Punk 
Set ini terinspirasi dari Film Half World (2016) TV series HBO Asia. Di Set ini kita bisa foto ala-ala instagramable, karena propertinya unik banget ya. 

The Clock 
Jam raksasa ini juga merupakan bagian dari set properti Jocker Games. Jam nya se gede ini guys. Kayaknya dia ga bakal telat mulu kalo kamu kasih kado ini ke Doi..hihi

Tam-tam in action (photo by Mis Nuri)

Coffee Garden
Disini tempat nya juga ga kalah kece buat update feed instagram kalian loh. Ini merupakan salah satu set di film Buffalo Boys yang tayang di tahun 2018.
Udah mirip mba Pevita kalo dihijabin :)
Photo ala-ala by Tam-tam
Salah satu adegan Syuting di set Bufalo Boys yang di perankan oleh Blogger Kepri
Syuting film guys 
Gerbong Kereta 
Ini juga merupakan set nya film Buffalo Boys. Gerbong kereta yang kita lihat di film ternyata aslinya seperti ini. keren banget produksi film nya ya. disini ada 3 gerbong. di dalam nya juga ada pemutaran film Buffalo boys.
Tas nya ga kalah kece sama tas nya Inces syahrini ya... hehehe


Penjara
Penjara ini merupakan set properti untuk film Grisse. Di penjara ini kalian bisa merasakan betapa mengerikan nya penjara pada zaman dahulu. Ada tempat untuk pasung dan juga tempat untuk eksekusi tahanan.

Tahanan yang di pasung
Adegan ini diperankan oleh profesional
Village
Film Grisse dan Buffalo Boys juga menggunakan properti perkampungan ini untuk syuting film nya. Set properti ini sifatnya temporary ya, hanya properti belaka yang disesuaikan desain nya sesuai kebutuhan film.
Pasti masih inget kan adegan di film Buffalo Boys, nah syuting nya ya disini.

Set properti perkampungan

Properti
Perlu diketahui, semua set yang ada di studio ini bukan lah asli tapi KW.. heheh
Maksudnya, studio ini membuat properti untuk kebutuhan film tidak menggukan material asli. Namun menggunakan berbagai bahan seperti foam dan gypsum yang dibuat sedemikian rupa. Sehingga menyerupai bentuk asli nya. Hal ini tentunya memudahkan para kru untuk bongkar pasang set properti pada setiap project.

The Bell
Meriam
The Clock
Pada awalnya semua properti yang ada di Infinite Studio dikerjakan oleh orang dari luar seperti dari India dan Thailand. Namun pada saat ini pengerjaan properti film sudah di garap langsung oleh kreator dari Batam. Waw keren yah, ternyata kreator Batam sudah bisa membuat berbagai properti film sekelas Nasional bahkan internasional.


Sebenarnya masih banyak lagi set properti ataupun spot kece yang ada di Infinite Studio. Kalo Kalian masih penasaran langsung aja ikut tur studio nya dan cobain langsung sensasi mengunjungi lokasi syuting aktor terkenal. Siapa tau yakan bisa terkenal :)

Bagi teman-teman yang ingin berkunjung ke Infinite Studio, bisa mengikuti Kinema Tour bareng @govakansi Setiap Selasa/Rabu/Sabtu/Minggu jam 10.00-11.40 & 14.00-17.00 WIB. Harga tiket Rp. 150.000 / orang. Promo Rp. 120.000/ orang (Mei - Agustus) dengan peserta minimal 5 orang.
Kalian bisa langsung cek di web nya www.govakansi.com

Live Shoot Movie 
Feature Film:

  • Dead Mine (2012)

  • Joker Game (2015)

  • 1965 (2015)

  • The Journey (2015)

  • Headshoot (2016)

  • I love you from 38.000 ft (2016)

  • Buffalo Boys (2017)
TV Series:

  • Serangoon Road (2011)

  • Mata-Mata (2013)

  • Halfworlds season 1 (2015)

  • Halfworlds season 2 (2016)

  • Grisse (2018)


Comments

Popular posts from this blog

5 Alasan Nuvasa Bay jadi pilihan yang tepat dalam mencari hunian Apartemen di Batam

Kunjungan Ibu Negara ke kontrakan Rakyat Jelata :)

3 Series Laptop Gaming ASUS ROG yang akan segera rilis ditahun 2024, yang mana pilihan favoritmu ?