Tam-tam jalan-jalan tanpa khawatir bawa Laptop, kan ada ZenBook

Welcome April,

Setelah berkutat selama 31 hari di bulan Maret, akhirnya bulan yang ditunggu-tunggu telah tiba. Yey April is coming. Eits, musim politik yah, tapi bukan mau kampanye donk. Ketika membuka kalender bulan April di meja kerja, siapa hayoo yang senyum-senyum duluan. Bukan karena ada tanggal jadian dengan mantan ya... tentu saja karena ada beberapa tanggal yang berwarna merah. Ada diantara kalian yang langsung lirik bos nya, ada yang langsung cek sisa cuti, ada yang lagsung cek tiket pesawat dan destinasi liburan untuk long weekend. Kalau temen-temen ada yang berrrpikiran seperti ini berarti kita sama. Saya langsung cek daftar destinasi yang belum saya kunjungi.

Upss, tetiba ada pesan WhatsApp dari teman saya yang mengajak untuk jalan-jalan ke Bandung bulan April. Sontak saya langsung kaget donk, kok tau banget sih kalo saya lagi memikirkan destinasi jalan-jalan bulan ini. Wah kota yang sejuk banget, sudah lama saya memimpikan untuk menyambangi kota Kembang.

Tam-tam jalan-jalan 
Saya orang yang kalo jalan-jalan males bawa barang yang ribet dan berat. Pergerakan kita jadi ga bebas kalo harus bawa tas dan koper yang besar dan berat. mau mudik atau jalan-jalan ky? 
Biasanya saya hanya bawa satu ransel dan satu slingbag untuk semua keperluan saya selama di perjalanan. Ransel saya isi baju, camera, dan perlengkapan pribadi. Upsss, jangan lupa persedian cemilan. Tam-tam jalan-jalan selalu bawa tumblr donk. Isi air dari rumah biar ga dehidrasi selama jalan-jalan. Selain kita berhemat kita juga turut menyelamatkan bumi dari bahaya pencemaran sampah plastic.


Mengerjakan Skripsi bisa dimana aja

Berhubung sekarang saya lagi sibuk mengejar karir dan satu lagi tugas dunia yang sangat penting untuk keberlangsungan hidup di masa depan. Ceilahh,  yups lagi sibuk nyusun skripsi uy. Jadi kemanapun saya pergi wajib'ain bawa laptop. Meski liburan saya juga harus menyempatkan untuk skripsi donk. Yah namanya juga mahasiswa tingkat akhir. Repot gak sih, Tam-tam jalan-jalan bawa laptop. Ga takut berat di jalan, trus ga bebas selama liburan. 

Tau gak sih sekarang jalan-jalan anti ribet bawa laptop, soalnya Asus punya ZenBook yang super ringkas dan tangguh. Jadi Ga perlu khawatir harus tetap produktif meski lagi jalan-jalan. Nah Januari lalu Asus telah merilis seri ZenBook terbaru, yaitu ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX4333, dan ZenBook 15 UX533. Yang mana ZenBook keluaran terbaru ini termasuk Ultrabook Premium yang menggunakan desain frameless NanoEdge display yang menghadirkan bezel ultra-tipis.  Yuhuuu, jadi laptop ini memiliki body yang lebih ringkas, bahkan paling ringkas diantara laptop sekelasnya. 


ZenBook 14 UX4333 (doc.Asus)
Sabtu pekan lalu Asus menyelenggarakan Blogger Gathering bersama Blogger Kepri yang menghadirkan Blogger kece yaitu mbak Katerina dan Youtuber hits mas Anjasmaradita. Tepatnya di Duck King Nagoya City Walk, Mbak Rien [sapaan akrab nya mbak Katerina] dan Mas Anjas sharing mengenai ketangguhan ZenBook dengan teman-teman Blogger Kepri. Mbak Rien menyampaikan kalau sekarang ga perlu khawatir lagi bawa laptop saat traveling, karena ZenBook lebih ringkas, ringan dan gak rewel. Hal ini juga yang membuat saya semakin yakin kalau membawa laptop saat liburan bukan masalah besar.

Kedatangan mbak Rien dan mas Anjas, merupakan rangkaian roadshow Asus yang mana Batam manjdi kota pertama yang disambangi nya. Senang sekali rasanya Batam sudah mulai dikenal ibukota. Ketika saya tau berita ini saya langsung excited banget untuk ikutan daftar. Secara acara sekeren ini yang datang nya belum tentu setahun sekali loh, saya tidak akan melewatkan kesempatan untuk bisa belajar dari mab Katerina dan mas Anjas. semoga kedepan nya makin banyak event kece yang diselenggarakan.

Mbak Rien dan Mas Anjas (doc. Blogger Kepri)

Mas Anjas in Action (doc. Blogger Kepri)
3 seri ZenBook terbaru dari Asus

Blogger Kepri (doc: Blogger Kepri)
Buat temen-temen yang emang mobilitas tinggi cocok banget deh kalo tahun ini ganti ke ZenBook. Selain bodi yang super ringkas, ZenBook masih punya banyak kelebihan lainya seperti yang dijelaskan Mas Anjas berikut ini :
  • Numpad virtual, ZenBook mempunyai touchpad yang multifungsi yang mana bisa menapilkan numpad virtual yang bisa diaktifkan melalui tombol khusus. Ketika tombol ditekan, numpad akan muncul di touchpad menggunakan LED khusus. Numpad ini berguna untuk pengguna yang sering memanfaatkan  numpad untuk menasukan data angka atau perhitungan kalkulator. Fitur ini hadir pada seri 13 dan 14 inch sebagai pengganti tombol numpad fisik yang tidak bisa dihadirkan pada laptop berukuran kecil. Untuk Zenbook 15 inch, Asus tetap menghadirkan tombol numpad fisik mengingat dimensinya yang lebih besar. 
Numpad LED (doc: Aji Wibowo)
  • Windows Hello,  Zenbook terbaru sudah dilengkapi dengan kamera infra merah yang terintegrasi dengan sistem face login yaitu Windows Hello. Meski dalam kondisi gelap laptop ini mampu mendeteksi pemindaian wajah untuk login. Semakin membuatku jatuh hati pada Zenbook
  • Intel Core Generasi ke 8, ketiga Zenbook keluaran terbaru Asus dimotori oleh Proseao yang super duper keren yang hemat daya sekaligus performa nya tinggi. Ngeri uy...
  • MIL-STD-810G,  ini nih yang menobatkan ZenBook sebagai laptop tangguh. Ketiga ZenBook ini hadir dengan bodi yang lebih kokoh dari seri sebelumnya yang mebuatnya lolos dari berbagai pengujian ekstrem mulai dari uji ketinggian,  uji suhu, dan kelembapan, hingga uji banting dan getaran. 
  • ErgoLift,  kenyamanan pengguna merupakan slah satu prioritas utama Asus. ZenBook terbaru hadir dengan fitur ErgoLift yang akan mengangkat body laptop saat membukanya yang membentuk sudut 3 derajat. Dengan ini dapat meningkatkan kenyamanan saat mengetik.Selain itu juga dapat meningkatkan performa audio dan pendinginan internal. Cocok banget buat saya blogger dan pengejar skripsi seperti saya. 
Ergolift (doc. Asus)
Yang membuat saya jatuh hati pada ZenBook adalah bodinya yang ringan, beratnya mulai dari 1,19kg - 1,67 kg. Laptop seringan ini pantang deh saya tinggal dirumah. Bisa saya ajak jalan kemana aja donk. Satu lagi battery nya juga ampuh, bisa tahan sampai 14-16 jam. Wagelaseh, saya bisa ngongkrong lama-lama di café tanpa takut bawa charger kalo gini mah. Berhubung saya bukan orang IT atau programmer yang ga paham kali masalah computer (heheh). Untuk lebih detail nya spec bisa langsung cek disini :

Main Spec.
ASUS ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, ZenBook 15 UX533
CPU
Intel Core i5 8265U Quad Core Processor (6M Cache, up to 3.4GHz)
Intel Core i7 8565U Quad Core Processor (8M Cache, up to 4.6GHz)
Operating System
Windows 10 Home
Memory
Up to 16GB LPDDR3 RAM
Storage
512GB M.2 NVMe PCIe SSD
Display
13,3” (16:9) FHD (1920x1080) with NanoEdge Display (UX333)
14” (16:9) FHD (1920x1080) with NanoEdge Display (UX433)
15,6” (16:9) FHD (1920x1080) with NanoEdge Display (UX533)
Graphics
Discrete graphics NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q (UX533)
Discrete graphics NVIDIA GeForce MX150 (UX333 & UX433)
Integrated Intel UHD Graphics 620
Input/Output
1 x USB3.1 Type-C (GEN 2), 1x USB 3.1 Type-A (Gen 2), 1x USB 3.1 Type-A (Gen 1), 1 x HDMI, 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x MicroSD Card Reader
Camera
HD IR/RGB Combo Camera
Connectivity
Dual-band 802.11ac gigabit-class Wi-Fi, Bluetooth 5.0
Audio
Harman Kardon certified audio system with ASUS SonicMaster surround-sound technology, Array microphone with Cortana voice-recognition support
Battery
50WHrs 3-cell battery (UX333 & UX433)
73WHrs 4-cell battery (UX533)
Dimension
(WxDxH) 302 x 189 x 16,9 mm (UX333)
(WxDxH) 319 x 199 x 15,9 mm (UX433)
(WxDxH) 354 x 220 x 17,9 mm (UX533)
Weight
1,19Kg with Battery (UX333 & UX433)
1,67Kg with Battery (UX533)
Colors
Royal Blue, Icicle Silver, Burgundy Red
Price
TBA
Warranty
2 tahun garansi global


ZenBook 14 UX4333 (doc: Tambayurizqi)
Yayy
Tam-tam jalan-jalan tanpa khawatir bawa laptop, kan ada ZenBook. Solusi dari masalah mu yang suka bimbang mau bawa laptop atau enggak diasat liburan sudah terjawab. jangan ragu-jangan bimbang, 2019 pakai Zenbook. 


Comments

Popular posts from this blog

5 Alasan Nuvasa Bay jadi pilihan yang tepat dalam mencari hunian Apartemen di Batam

Kunjungan Ibu Negara ke kontrakan Rakyat Jelata :)

3 Series Laptop Gaming ASUS ROG yang akan segera rilis ditahun 2024, yang mana pilihan favoritmu ?