Lomba Masak Ikan Nusantara, Batam menuju Istana

Minggu, 16 Juli 2017 masyarakat Batam beramai-ramai memenuhi alun-alun Engku Putri untuk mengikuti Lomba Masak Ikan Nusantara yang diselenggarakan oleh Femina Group.

Primarasa.co.id, situs masak Femina Group, menyelenggarakan Lomba Masak Ikan Nusantara dengan dukungan dari Sekretariat Negara (Kemensetneg), Kementrian Kesehatan (Kemenkes), Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP), serta Kementrian Pariwisata (Kemenpar) sebagai rangkaian Perayaan 72 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Primarasa melakukan roadshow ke beberapa daerah di Indonesia untuk mengaudisi dan bertemu langsung dengan koki terbaik yang dapat mengolah hasil laut menjadi hidangan lezat dan bergizi. pemenang dari kompetisi masak ini akan mendapatkan kesempatan workshop dan memasak untuk Presiden Joko Widodo pada perayaan 17 Agustus 2017 di Istana Negara.

Batam menjadi kota pertama dalam rangkaian roadshow Lomba Massak Ikan Nusantara yang akan di gelar di sebelas kota di Indonesia. Sebagai tuan rumah tentunya menjadi suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi warga batam dan peserta lomba tentunya. Harapannya kuliner yang merupakan produk wisata bisa menjadi salah satu daya tarik wisatawan, baik lokal mauoun mancanegara yang melakukan perjalanan wisata.

Seperti yang kita ketahui, Batam dengan hasil laut yang melimpah tentunya ini bukan hal yang asing lagi bagi ibu-ibu peserta lomba untuk mengolah ikan menjadi sajian-sajian istimewa. Lomba ini diikuti oleh 30 peserta dari berbagai kecamatan di Kota Batam bahkan ada salah satu peserta yang berasal dari kota Jambi.

Yang menjadi poin penting disini adalah kreatifitas dan nilai gizi dari masakan yang dihasilkan oleh peserta lomba.Selama ini orang Indonesia hanya menggunakann teknik goreng dan bakar saja untuk mengolah ikan. Padahal banyak sekali teknik massak yang bisa dicoba termasuk teknik warisan nenek moyang kita. Dan ini juga mendorong masyarakat untuk memperkaya kuliner nusantara terlebih lagi masakan ikan khas daerah yang menjadi potensi dasar bagi pariwisata kuliner dari daerah masing-masing.

LAWAR CUMI
Lawar Cumi ini terdiri dari Cumi yang diiris-iris kemudian dikukus dan dicampur dengan kelapa parut yang telah dibumbui dengan .cabai, bawang, irisan tomat dan kemangi serta diberi sedikit perasan jeruk dan garam.



RENJANG TELOR ASIN - kreasi Ibu Heryani


IKAN BAWAL SAUS KECAP - kreasi Ibu Siti



SOP TAHU SEAFOOD - kreasi Ibu Astuti



DAWET DATIN - kreasi Ibu Endang








Chef Naldi sedang menilai kreasi para peserta lomba







Comments

Popular posts from this blog

5 Alasan Nuvasa Bay jadi pilihan yang tepat dalam mencari hunian Apartemen di Batam

Kunjungan Ibu Negara ke kontrakan Rakyat Jelata :)

3 Series Laptop Gaming ASUS ROG yang akan segera rilis ditahun 2024, yang mana pilihan favoritmu ?